You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kalapacung
Desa Kalapacung

Kec. Bobotsari, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

PEMERINTAH DESA KALAPACUNG, KECAMATAN BOBOTSARI KABUPATEN PURBALINGGA

ALHAMDULILLAH DAWIS DESA KALAPACUNG UWIS DIBENTUK

Administrator 13 Oktober 2023 Dibaca 92 Kali
ALHAMDULILLAH DAWIS DESA KALAPACUNG UWIS DIBENTUK

Dasa wisma adalah sebuah kelompok ibu-ibu yang berasal dari rumah yang bertetangga, dalam memudahkan jalannya sebuah program.

Kegiatan ini diarahkan pada peningkatan kesehatan dengan keluarga, dan bentuk kegiatannya seperti misalnya arisan (PKK), pembuatan jamban, sumur, kembangkan dana sehat (PMT, pengobatan ringan, membangun sarana sampah dan kotoran).


Pengumpulan dana, kuesioner, tertib administrasi adalah beberapa contoh dari tanggung jawab ketua dawis yang kemudian hasilnya diteruskan pada Ketua PKK RT dan di teruskan ke PKK RW, kemudian ke PKK desa barulah data dikirimkan ke tingkat kecamatan.

Pada tanggal 6-7 oktober kemaren dawis desa kalapacung beserta PKK RT dan PKK RW  mendapatkan pembinaan administrasi dawis langsung dari PKK Kecamatan.

Dengan partisipan kurang lebih 2 orang dawis per RT ibu PKK RT dan PKK RW dengan total kurang lebih 51 orang.

Para ibu ibu dia ajarkan cara mengisi buku administrasi yang  baik dan benar. Acara berlangsung selama 2 hari dihari jumat dan sabtu.

Diharapkan para ibu dawis ini mampu membantu administrasi yang diperlukan.

 

Source http://kampungkb.bkkbn.go.id

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image